4 Langkah Mudah Untuk Membuat Typografi di Photoshop

Baik minggu ini kita akan membuat tutorial typografi. Typografi sangat mudah untuk kita buat melalui photoshop. Kita hanya memainkan bentuk text nya saja agar menyesuaikan pada gambar yang ingin kita buat typografi. Keliatan nya susah tetapi sangatlah mudah bagi kalian yang sudah lama bergelut dalam dunia editing. 

Teknik ini seperti saya bilang diatas kita hanya memainkan bentuk font atau lebih tepatnya bentuk kata atau tata letak nya. Karena semakin rapat tulisan yang kita buat maka itu akan semakin bagus “Guru saya bilang”. Tapi tergantung selera editor maunya seperti apa. 

Untuk lebih jelasnya kita akan langsung kepada tutorial dibawah. Disini saya akan menggunakan gambar ironman jadi jika ingin mentahan kalian bisa search do google “ironman”. 

  1. Siapkan bahan – bahan nya buka file ironman yang kalian dapatkan di google hilangkan background dari gambar tersebut karena gambar ironman saya 1 warna jadi kita memakai tool “Magic Wand Tool”. 
  2. Langkah selanjutnya kita akan memasukan teks nya. Buatlah teks yang kalian inginkan disini saya akan membuat teks “IRONMAN” dan  untuk membuat banyak teks  nya kalian tinggal gandakan layer teks tersebut dan atur posisi nya sesuai selera.
    Baca Juga : Tutorial Mengedit atau Merubah Bentuk Font Dengan Photoshop

  3. Bentuklah sesuai kenginan kalian jika sudah seleksi semua huruf yang telah kalian buat lalu jadikan satu kemudian seleksi dan crop kebagian layer ironman nya. 
  4. Dalam step diatas kita sudah melihat hasil dari typografi nya kita tinggal menambahkan background berwarna hitam saja. Jika ingin di hitam putihkan caranya kalian tinggal klik image > adjustment > black & white > lalu atur brightness nya dan typografi sudah jadi untuk jelasnya ada pada gambar dibawah. 
    Baca Juga : Langkah - Langkah Membuat Logo Vintage di Photoshop

Sampai disini gambaran kalian sudah jadi memang agak sulit membuat typografi bagi yang pemula tetapi bagi kalian yang sudah mahir dalam hitungan menit sudah jadi. Kendala saya dalam membuat typografi biasanya terletak pada saat membuat text yang banyak. Pada saat itu saya agak kesulitan karena saat memindahkan text sudah mulai patah – patah. Jadi jika ada kendala seperti diatas coba ganti versi Photoshop kalian. berhubung spek saya berada pada minimum untuk cs 6 ya masih bisa melanjutkan. Jika ada yang kurang jelas mengenai pembuatan typografi diatas saya anjurkan kalian komentar dibawah ini. 

0 Comments